Rahasia Terakhir Nier: Automata Akhirnya Terungkap!

Rahasia Terakhir Nier: Automata Akhirnya Terungkap!

Pada 2017, PlatinumGames diluncurkan Nier: Automata, yang mana sekuel dari kreasi Nier pengembang (sekarang bangkrut) Cavia. Di berbagai belahan dunia, pemain permainan berlomba untuk menemukan konten rahasia yang terkandung di dalamnya. Namun, hampir empat tahun telah berlalu setelah dirilis, pemain permainan akhirnya ketemu curang terakhir untuk game!

Metode itu ditemukan oleh Lance McDonald, modder yang telah mengungkap rahasia banyak orang permainan, termasuk P.T. dibuat oleh Kojima Productions. Bukan dalam bentuk eksploitasi, yang ia temukan dalam bentuk Kode curang yang sengaja dimasukkan ke dalam game oleh party pengembang. Melalui metode itu, pemain permainan bisa mencapai akhir permainan setelah pemukulan bos pertama, Marx.

Tidak diketahui urutan apa yang dilakukan McDonald setelah pemukulan karakter bos Yang dimaksud. Yang pasti, dia melakukan serangkaian gerakan tertentu di dekat sekelompok barel, hingga akhirnya layar menjadi gelap. Setelah itu, pemain permainan temukan pilihan untuk dikorbankan menyimpan data.

Sekadar informasi, Nier: Automata memiliki 26 akhir yang hanya bisa dicapai dengan mengulang permainan. Setelah mendapatkan akhir E, dengan melengkapi satu jenis mini-game penembak, pemain bisa berkorban menyimpan data untuk membantu pemain yang lainnya menyelesaikan permainan. Tapi lewat curang ini, pemain permainan tidak perlu repot bermain permainan kecil Yang dimaksud.

Lance mengatakan butuh ratusan jam untuk tampil mesin mundur untuk kode permainan untuk ditemukan curang Yang dimaksud. Dan dia berjanji akan mengungkapkan cara untuk melakukannya (melalui video) dalam waktu dekat.

Baca:  Agar Cyberpunk 2077 Rilis Tepat Waktu, Karyawan CD Projekt RED Wajib Lembur

Segera setelah mengunggah temuannya, Yoko Taro selaku sutradara Nier: Automata memberikan komentarnya, yaitu "3 tahun 10 bulan. (◎ 血 ◎). "Ini menunjukkan itu curang apa yang ditemukan McDonald's benar adanya. Tak hanya itu, akun Twitter resmi Nier Jepang juga membantu mengkonfirmasi temuan ini.

Nier: Automata menceritakan tentang perang proxy antar mesin yang dibuat oleh bangsa alien, dengan memerangi android buatan manusia. Cerita difokuskan android wanita bernama 2B, yang berpetualang dengan keduanya android lainnya yaitu 9S dan A2. Gameplay riasan yang menarik permainan itu berhasil mendapatkan kesuksesan di pasar, dan bahkan telah menjual lebih dari 5 juta salinan. [Aseek]

Pos Rahasia Terakhir Nier: Automata Akhirnya Terungkap! muncul pertama kali di GameStation.